pemasaran online menggunakan media sosial



Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial

·        Pengertian sosial media
Sosial media adalahsebuah media online dimana para penggunanya dapat denagan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi  blog, jejaring sosial , wiki ,forum dan dunia virtual.
·        Pengertian Viral marketing
Viral marketing adalah  sutu bentuk strategi pemasaran modern yang menjanjikan  ketenaran produk yang dipasarkan , dengan melihat tingginya animo masyarakat yang selalu tehubung koneksi internet untuk meng akses .
·        Pemanfaatan Viral marketing
Pemsaran viral dilakukan dengan cara menyebarkan informasi melalui pemanfaatan database pengguna internet berstatus (free) yang telah terdaftar dan digunakan secara masal. Contoh : yahoo, hotmail, gmail dll.
·        Tujuan dari pemasar
Menarik perhatian pelanggan dalam menciptakan program firal marketing yang sukses adalah untuk menbuat pesan firal yang menarik bagi individu dengan potensi jaringan sosial potensialdamn memiliki probabilitas tinggi yang dijadikan dan disebarkan oleh orang – orang dan pesaing mereka dalam komunikasi dengan orang lain dalam waktu singkat.
·        Hal yang harus diperhatikan
Kita harus memperhatikan peryataan yang tidak tepat yang mengatakan bahwa “free” setiap file yang kita download adalah benar – benar gratis tanpa biaya, karena disisipkan iklan yang menggoda didalamnya yang dikategorikan virus yang akan mempengaruhi sikap anda .
·        Media yang sering dilibatkan dan dimanfaatkan oleh viral marketing :
a.       Layanan partisipasi pelanggan dan polling .
b.      Kontribusi organisasi indusrti khusus.
c.       Mesin pencari dan blog.
d.      Integrasi smartphone ponsel
e.       Beberapa bentuk cetak dan pemasaran langsung.
f.        Layanan web target pemasaran
g.       Search engine optimization (SEO)
h.       Sosial media optimasi (SMO)
i.         Televise dan radio
·        Perinsip target pemasaran viral :
a.       Berkumpulnya profil dalam media
b.      Kedekatan analisis pasar
c.       Analisil real time ketepatan kata kunci. 
·        Macam – macam pemasaran melalui media sosial
Facebook adalah sebuah platform khusus yang populer digunakan untuk hiburan maupun bisnis .Anda  harus membuat strategipemasasran facebook yang tertalkulasi dieksekusi dengan baik dan tepat.Jika anda baru menmulai bisnis anda maka anda berhutang
Untuk melihat kesempatan yang tersedia bagi anda di sosial media . setelah pengunjung anda  mulai mengikuti anda baik pada halaman bisnis facebook dan di website amda maka anda akan memperoleh hasil. Ketika mereka ingin berinteraksi dengan anda maka  anda akan dapat menyajikan produk anda pada mereka.
·        Hal yang harus diperhatikan :
1)      Gunakan tab customized ketika kita membuathalaman bisnis di facebook maka kita dapat melihatbahwa halaman bisnis dilengkapui dengan sejumlah tab yang dapat disesuaikan.
2)      Tujuan dari halaman kita harus memiliki pemahaman yang jelas tentang tujuan pemasaran produk kita. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan reaksi yang positif dari penggunaan facebook untuk bisnis kita.
3)      Mengubah urutan tab facebook kita harus mengatur mengatur urtan tab anda terlebih dahulu untuk membuat logis dalam pndangan calon planggan.
4)      Konsistensi dalam posting konten kita harus menjaga konsistensi dalam posting isi halaman . kita harus sering log in dan memperhatikan tampilan dan fitur – fitur platfromdan harus berkonsisten mengenai kehadiran anda di medi sosial ini.
5)      Tetapkan tujuan yang realistis
Kita harus berfikiran realistis dengan penggemar anda yang penting kita harus mulai terlebih dahulu dari yang terkecil untuk pencapaian yang besar untuk masa yang akan dating.
6)      Luangkan sedikit waktu anda  sisihkanlah waktu anda paling tidak 1 jam untuk melakuykan posting facebook tentang bisnis anda.
7)      Pelajari sebayak yang anda mampu ambil catatan berdasarkan pengalaman anda dengan halaman facebook dan layanan bisnislainnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar